Suara Pembaharu ideas 2017

Manado, suarapembaharu.com - Setelah dana Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL) Mapaluse tahap I, dikucurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sebesar Rp37,6 miliar kepada 504 lingkungan di Manado. Diduga terjadi peyimpangan, karena beberapa laporan telah masuk dan disampaikan langsung masyarakat.
Ilustrasi (istimewa)
Salah satu warga di Kelurahan Maasing, Sofyan mengutarakan, tampaknya ada oknum kepala lingkungan yang nakal dan diduga telah melakukan penyimpangan dana PBL. Kami berharap Walikota Manado dapat memeriksa dana PBL yang telah dikucurkan.

"Kami para warga berharap Walikota Manado melalui timnya, menurunkan petugas untuk memeriksa dana PBL yang berada di kelurahan Maasing," ujar Sofyan.

Diketahui dana PBL menurut Walikota Manado GS Vicky Lumentut, telah  disalurkan langsung ke rekening Kelompok Masyarakat Mandiri (KMM) penyelenggara program dan ditegaskan untuk menghindari peyimpangan.

'Dana sebesar itu harus digunakan dengan baik untuk membangun lingkungan, agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Manado, dan setiap kepala lingkungan saya tegasi harus bisa menghindari penyimpangan agar tidak tersangkut dengan hukum," ucap Lumentut saat meluncurkan anggaran PBL. (Sahrul)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.