Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Dinas Pendidikan Nasionak (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana pada awal tahun 2017 akan lakukan pelatihan tenaga laboratorium (Lab) dan tenaga perpustakaan (Perpus).

"Ke depan nanti berencana lakukan pelatihan tenaga laboratorium serta tenaga perpustakaan di sekolah-sekolah tingkat SMP, SMA, dan SMK.Hal ini," ucap Kepala Diknas Boltim Yusri Damopolii, Jumat (9/12).

Program ini sudah lama direncanakan, guna memaksimalkan dan meningkatkan penguasaan praktikum bagi para tenaga lab dan perpus.

“Jumlah tenaga laboratorium itu disesuaikan banyaknya guru. Begitu pula tenaga perpustakaan, berdasarkan pengelolaan sekolah,” terangnya.

Terpisah, Kepala Seksi Kesiswaan dan Kurikulum Pendidikan Menengah Diknas Boltim Anton Paputungan menjelaskan, bahwa saat ini memang tenaga lab dan perpus banyak yang belum terlatih.

"Makanya, dengan program ini bisa meningkatkan kwalitas mereka. Hal ini sangat penting untuk kemajuan SDM di Boltim ke depan," ujarnya. (Arul)


Yusri Damopolii, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Boltim

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.