Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Bencana gempa berkekuatan 6,4 skala Richter yang mengguncang Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh dan sekitarnya, memetik rasa simpati pemuda Kota Bitung. Melalui Komunitas Gerakan Peduli Sosial (GPS) Bitung, penggalangan dana bantuan untuk korban Gempa pun dilakukan dengan mengambil lokasi di Menara Eifel Bitung, Sabtu (10/12).
Penggalangan dana yang dilakukan GPS Bitung di Menara Eifel Bitung, Sabtu (10/12)
Kordinator Aksi, Sukisman Patta mengungkapkan, penggalangan dana ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian mereka melihat kondisi korban gempa di daerah tersebut karena kondisi warga yang sangat memprihatinkan sehingga butuh kesadaran semua pihak dalam meringankan beban mereka secara moril dan material.

"Melihat apa yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh, maka kami dari komunitas GPS tergerak untuk membantu meringankan beban saudara kita. Sekarang yang bisa kami lakukan adalah penggalangan dana, meski tidak akan menghilangkan duka, tapi ini bukti, bahwa kita Indonesia adalah satu," ucap Sukisman.

Nantinya bantuan yang telah terkumpul ini akan dikirim melalui rekening atau pos dalam bentuk uang kepada saudara-saudara yang menjadi korban di Aceh. (Yaser)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.