Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Bertempat di Kelurahan Madidir Weru Kecamatan Madidir, tepatnya di Monumen Jose Rizal, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menghadiri acara Peringatan hari gugurnya pahlawan Nasional Filipina DR. Jose Protacio Rizal ke-120 tahun, Jumat (30/12).

Dalam sambutannya Mantiri menyampaikan bahwa, selaku pemerintah kota Bitung, kami memberikan apreiasi yang tinggi kepada pahlawan Filipin DR. Jose Protacio Rizal dimana dengan didirikannya monumen ini maka beliau juga turut memberikan inspirasi kepada kaum muda di kota Bitung, bahwa walaupun diusia yang sangat muda telah rela memberikan dan mengorbankan hidupnya untuk memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Filipin dan mampu membakar semangat kaum muda di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia juga di kota Bitung ini.

"Kami berharap dengan adanya acara ini, akan semakin mempererat persahabatan antara rakyat Indonesia dengan rakyat Filipin lebih Khususnya rakyat kota Bitung, tentunya dengan menghormati hak-hak dan kewajiban sebagaimana yang tercantum dalam undang-undang dan aturan yang berlaku," Ucap Mantiri.

Lanjutnya lagi, karya tulisnya dengan menggunakan banyak bahasa, tentunya menjadi hal cepat dipahami oleh banyak orang, oleh karena itu hal ini kiranya mampu menginspirasi kita semua yang hidup di era merdeka ini untuk mampu memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan warga kita lewat potensi yang kita miliki. lanjut Mantiri.

Dalam kesempatan itu juga, Konsul Jenderal Filipin Oscar G. Orcine mengapresiasikan kepada pemerintah kota Bitung yang telah mendirikan monumen pahlawan Filipin DR. Jose Rizal, dan Monumen Sam Ratulangi telah didirikan di Filipin upaya mempererat kerja sama yang baik di era merdeka ini.

Turut hadir Camat Madidir Jeane Wauran dan para pejabat sipil lainnya, Pemuka Agama dan Tokoh Masyrakat, TNI dan POLRI. (Yaser)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.