Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, aktivitas jual beli di Pasar Girian Semakin Ramai, Sabtu (24/12).

Dari pantauan wartawan suarapembaharu.com, terlihat para pedagang memenuhi tempat jualan dan transaksi tawar menawar dari pembili dan pedagang terus berlangsung untuk membeli kebutuhan pokok dirumah.

Fatma Harun salah satu dari sekian banyak pedagang berkata untuk saat ini hanya rica yang mengalami kenaikan signifikan.

"Dari Rp 30 perkilo gram, kini naik menjadi Rp 45 perkilo gram" ucapnya saat diwawancarai suarapembaharu.com.

Ia menjelaskan, kenaikan Rica kadang tidak stabil karena 2 atau 3 hari harganya berubah.

"Kenaikan saat ini karena Rica dari Gorontalo dijual ke daerah lain bukan hanya di Manado. Kebutuhan Rica meningkat disemua daerah," ujar ibu Harun.

Walaupun harga Rica naik, tapi para pembeli tidak berkurang karena mereka butuh. "Kami sebagai penjual tetap menyesuaikan dengan harga bahan yang ada," jelasnya sambil menambahkan bahwa Rica ini berasal dari Gorontalo.

Ibu Irma satu diantara pembeli dari pinokalan mengaku adanya kenaikkan harga beberapa bahan pokok termasuk Rica sudah memberatkan kami membeli.

"Ya, memang harganya naik turun dan sudah seperti ini mengikuti musim panen serta saat permintaan tinggi di hari Natal maupun Tahun Baru," katanya. (Yaser)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.