Suara Pembaharu ideas 2017

Manado, suarapembaharu.com - Taptu atau lebih dikenal pawai obor yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah di Kota Manado, berlangsung begitu meriah karena diikuti ratusan peserta se – Kota Manado, Minggu (11/12)
Peserta pawai tabtu
Kegiatan yang berlangsung diikuti ratusan regu peserta dari berbagai kalangan, mulai dari sekolah, akademik maupun organisasi masyarakat, yang terdiri dari orang tua, mahasiswa dan siswa sekolah serta TK melekatkan rasa keakraban silaturahmi.

Setiap regu peserta yang terdiri dari 10 hingga 20 orang pun diwajibkan membawa obor sambil mengenakan seragam bernuansa islami.

Dengan mengambil start dari Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, peserta melintasi ruas jalan Boulevard, jembatan Soekarno, jalur Sindulang dan finis di Kampung Arab Kecamatan Wenang.

Sepanjang jalan yang dilewati peserta, warga sekitar menyambut simpati dengan kemeriahan pawai obor sambil mengabadikan video maupun foto peserta pawai.

Syarif warga Sario mengungkapkan, kegiatan ini baik sebagai jalan teladan mencontohi Nabi Muhammad SAW, ujarnya.

Kegiatan pawai obor ini juga, telah menjadi tradisi tahunan di Kota Manado bertepatan dengan peringatan maulid Nabi SAW yang digelar Remaja Masjid Almasyhur Kampung Arab. (Sahrul)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.