Suara Pembaharu ideas 2017

Gorontalo, suarapembaharu.com - Polda Gorontalo dalam melakukan upaya penegakkan hukum, tetus dijalankan. Kali ini Operasi Tertangkap Tangan (OTT) terhadap oknum petugas di UPTD yang telah melakukan tindak pidana pungutan liar di pelabuhan penyeberangan Gorontalo terhadap sopir-sopir truk yang baru turun dari kapal.

Oknum pemungut liar ini mengambil uang dari para sopir sebesar Rp 10.000-20.000/truk dan uang tersebut tak distor atau dilaporkan ke PNPB, padahal aturannya satu truk harus bayar sebesar Rp. 6000.

Irwasda polda Gorontalo yang juga ketua Satker pemberantasan pungli, Kombes Pol. Agus Supriyanto SIK mengungkapkan, Saker pungli provinsi Gorontalo pun melakukan penangkapan terhadap petugas honorer atas nama, Abdulah Akuba yang kini telah menjadi tersangka.

"Sudah dilakukan pemeriksaan 4 orang saksi termasuk yang bersangkutan dijadikan tersangka dan satu orang bendahara penerima serta dua orang sopir truk, barang bukti yang disita sebesar Rp. 65 juta namun setelah dilakukan penggeledahan buku pemasukan mulai januari-desember 2016 tercatat Rp 36.690.000 itu terlihat tetapi masih terus dilakukan pendalaman atas kasus OTT tersebut. Rencananya masih akan dilakukan pemeriksaan terhadap bendahara pengeluaran dan pejabat dilingkup UPTD, tersangka akan dijerat pasal 12 UU nomor 31 tahun 2009 tentang korupsi dan ancamannya paling sedikit kurungan 3 tahun," tegas Supriyanto Rabu (28/12). (Robby)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.