Suara Pembaharu ideas 2017

Manado, suarapembaharu.com - Pra Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar 'Temu Kader Dan Alumni Se-Provinsi Sulawesi Utara', Selasa (27/12) yang menjadi rangkaian kegiatan ini.
Mengambil tema "Kristalisasi Kader Menuju Sulawesi Utara Berdaulat" kegiatan Pra Musda Sulut ini dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IMM, Taufan Putra Revolusi Korompot, yang juga kader Sulut. Taufan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan juga meneguhkan atau mengkristalisasi jati diri dan karakter kader Ikatan.

"Tentunya ini bertujuan bagi para kader untuk mampu berperan sentral dalam perjalanan bangsa khususnya di Sulawesi Utara," ucap Taufan.

Kepada wartawan, dirinya juga mengungkapkan kebanggan tersendiri dengan diadakannya kegiatan perdana tersebut, karena bisa langsung bertatap muka serta nantinya bisa menyerap aspirasi dari para kader dan alumni demi majunya oranisasi berlambang 'Bunga Melati dan Pena' itu.

"Ilmu Amaliah dan amal Ilmiah. Intelektualitas karakter mendasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. konsekuensi dari intelektualistas adalah peran nyata mengisi pangung perjalanan bangsa dan negara terlebih khusus di Provinsi Sulut. maka regenerasi para kader kedepan nanti sebagai penerus amanah organisasi yang berfastabikul khairat, belomba-lomba dalam kebajikan menjadi wajib, Masih banyak problematiuka sosial di Sulut yang perlu direspon oleh pemuda dan mahasiswa, termasuk IMM. contohnya, Minimarket Modern yang semakin menjamur, yang menurut penelitian, membunuh puluhan bahkan ratusan warung-warung kecil, milik wong cilik. di beberapa daerah, warung-warung milik rakyat kecil, harus gulung tikar akibat dominasi minimarket modern. ini kita harapkan tidak terjadi di Sulawesi Utara" ungkapnya yang juga merupakan putra daerah terbaik Sulut itu.

"Indonesia Berdaulat juga tidak akan terwujud tanpa ada harmonisasi sosial, tanpa ada kerukunan antar umat beragama, antar suku. Ini adalah ciri dari Sulawesi Utara, modal besar bagi Sulawesi Utara yang berkemajuan. Sulawesi Utara menjadi barometer kerukunnn antar umat beragama, kehidupan yang harmonis walaupun berbeda latar belakang suku. Maka IMM harus berada di garda terdepan untuk melestarikan harmonisasi sosial di Sulawesi Utara. Menuju Sulut yang Berkemajuan" tambahnya.

Sementara itu Ketua DPD IMM Sulut, Adlan Ryan Habibie mengungkapkan, kegiatan akbar yang mengambil Tema 'Kristalisasi Kader IMM Sulut Menuju Indonesia Berdaulat' akan dilaksanakan di Hotel Griya Sintiesa Manado.

"Kita maksimalkan kegiatan berjalan sukses, sebab ini merupakan kegiatan perdana yang akan dihadiri Presiden (Ketua Umum DPP) IMM. Ini kebanggaan tersendiri bagi IMM Sulut, dan akan dihadiri seluruh kader dan alumni IMM di Sulut," ucap Ryan. (Sahrul)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.