Suara Pembaharu ideas 2017

Tutuyan, suarapembaharu.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar sangat tertarik dengan Bukit Ambang karena ada jenis burung langka yang berada dibukit tersebut hingga membuat dirinya tertarik untuk meilhatnya secara langsung. Sehan pun sudah merencanakan dalam waktu dekat akan naik ke bukit tersebut bersama awak media.
Burung Kilapang
"Disana (Bukit Ambang) ada jenis burung yang mungkin di Indonesia hanya ada di Boltim. Burung itu namanya kalau dalam bahasa Mongondow, "Kilapang" kalau bahasa latinnya Ninox," ucap Eyang sapaan akrab Bupati Boltim dua periode ini.

Menurut Eyang, binatang itu sangat menarik, karena bentuknya mirip burung Manguni tapi ukurannya lebih kecil.

"Burung itu kelihatannya seperti Manguni (burung hantu), tapi dia bukan Manguni karena ukurannya sangat kecil. Saya akan cetak batik yang didalamnya ada gambar burung Kilapang itu dan nantinya akan menjadi salah satu maskot kita (Boltim-red) karena burung Kilapang ini hanya ada di hutan Gunung Ambang," ungkapnya.

Eyang berharap, Travel Agent Sulawesi Utara (TAS) serta media dapat bekerja sama dengan dinas terkait untuk mempromosikan potensi yang ada di Gunung Ambang ini. (Gunawan Mamonto)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.