Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Bertempat di depan Kantor Walikota Bitung dalam rangkaian Car Free Day Tuahun 2017, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung didampingi Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban melakukan Penandatangan MoU bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung, serta Persit Kartika Candra Kirana sehubungan dengan Kegiatan Peningkatan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga di Kota Bitung.
Khouni Lomban Rawung, memberikan bibit cabai kepada 8 utusan Kecamatan se Kota Bitung, 

Dalam sambutanya Rawung mengatakan bahwa Gerakan MaMa "Mari Menanam" Cabai ini merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga serta mendukung program Swasembada Pangan yang sedang digalakkan Presiden Jokowi lewat Kementrian Pertanian, selain itu juga sektor Ketahanan pangan di Kota Bitung tidak lepas dari sifat produksi komoditi pangan itu sendiri yang musiman dan berfluktuasi karena sangat mudah dipengaruhi oleh iklim/cuaca. Kalau perilaku produksi yang rentan terhadap perubahan iklim tersebut tidak dilengkapi dengan kebijakan pangan yang tangguh maka akan sangat merugikan, maka daripada itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mewujudkan ketahanan pangan Kota Bitung.

"Cabai menjadi pilihan yang tepat untuk dapat dikembangkan karena kebutuhan cabai masyarakat Sulawesi Utara sangat tinggi hingga mencapai 500 ton /bulan. Gerakan MaMa Cabai ini adalah solusi yang tepat bagi peningkatan ekonomi keluarga ditengah keadaan sumberdaya lahan yang semakin terbatas, apabila program ini sukses maka saya yakin masalah harga cabai yang tinggi akan teratasi secara permanen, maka daripada itu saya mengajak segenap anggota TP-PKK Kota Bitung untuk ikut mensosialisasikan pentingnya menanam cabai bagi setiap rumah tangga di Kota Bitung sebagai wujud HATI TP-PKK dalam memaksimalkan pemanfaatan pekarangan rumah," tutur Rawung.

Dikesempatan itu juga Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, M.Si memberikan bibit cabai kepada 8 utusan Kecamatan se Kota Bitung, organisasi wanita se- Kota Bitung sembari berpesan agar setiap bibit yang diberikan dapat dikembangkan sehingga menghasilkan cabai yang bermanfaat bagi setiap rumah tangga.

Acara ini dihadiri oleh unsur DPRD Kota Bitung, TNI/ Polri, seluruh Perangkat Daerah, serta masyarakat Kota Bitung. (Yaser Baginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.