Suara Pembaharu ideas 2017

Tutuyan, suarapembaharu.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar mengungkapkan, bahwa daerah yang dipimpinnya memiliki spot panorama alam yang indah dan menarik untuk dijadikan lokasi wisata.
Bupati Boltim, Sehan Landjar
"Kita mempunyai kurang lebih enam danau, tiga air terjun, kita punya garis pantai 105 kilometer mulai dari batas Minahasa Tenggara (Mitra), sampai Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Kita juga punya tiga pulau diantaranya Pulau Kumeke dan Bombuyanoi," ungkap Eyang sapaan akrab Bupati Landjar ini.

Dijelaskannya juga, diantara pulau-pulau yang ada, pulau Bombuyanoi atau disebut pulau Nenas bagi masyarakat Boltim yang paling menarik perhatian.

"Pulau Nenas ini sangat menarik. Ada beberapa titik garis pantai yang sangat menarik sebagai tempat peristirahatan. Juga tidak kalah menarik yaitu Pantai Woka yang ada di Desa Dodap," papar Bupati dua periode ini.

Menurut Eyang, untuk memodifikasi Destinasi Pariwisata Boltim, perlu sumber daya manusia (SDM) di Dinas Pariwisata.

"Kendala saat ini adalah SDM yang ada di Dinas Pariwisata," kunci mantan Anggota DPRD Gorontalo ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Boltim, Risky Lamaluta mengatakan, destinasi pariwisata yang pertama dikelolah yaitu Danau Mooat.

"Untuk sementara kami akan mengelolah Danau Mooat, kemudian tempat pariwisata lain diantaranya pulau Nenas (Bombuyanoi)," singkat Lamaluta.

Reporter : Gunawan Mamonto

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.