Suara Pembaharu ideas 2018

Pimpinan Unit Bitung Perum Perikanan Indonesia, Indar Wijaya bersama kepala cabang PT Perikanan Nusantara sedang meninjau kapal yang akan dikerjasamakan
Bitung, suarapembaharu.com - Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor perikanan cabang Bitung akan menjajaki kerjasama demi membangun kembali perekonomian Bitung, yakni BUMN PT Perikanan Nusantara dan Perum Perikanan Indonesia.

Dua BUMN ini adalah perpanjangan tangan kedua dari pemerintah yang terbentuk dalam rangka membangun sektor perikanan Indonesia dari hulu sampai hilir. Kedua BUMN di sektor perikanan ini pun berencana melakukan kerjasama kedepan dengan membeli kapal yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. seperti visi misi KKP.

Pimpinan Unit Bitung Perum Perikanan Indonesia, Indar Wijaya bersama kepala cabang PT Perikanan Nusantara kemudian meninjau kapal yang nantinya akan dikerjasamakan kedua BUMN ini.

"Sebagai jawaban bahwa untuk mewujudkan poros maritim Indonesia di kanca dunia, maka ujung tombaknya adalah memajukan BUMN perikanan. Dan kerjasama kapal yang dijakaki adalah kapal penangkap pancing 90 GT dengan kapasitas palka 60 ton dan kapal penampung  95 GT kapasitas  80 Ton," ucap Indar.

Sahrul Setiawan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.