Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Para Bidan yang bertugas di wilayah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), diarahkan Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan pelayanan masyarakat Bolmut.
Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh
"Saya himbau para Bidan yang bertugas di Bolmut, untuk berusaha memberikan pelayanan terbaik demi kesehatan masyarakat Bolmut," kata Pontoh lewat sambutan yang dibacakan,  Sekda Bolmut, Dr Asripan Nani Msi, dalam acara Pelatihan Midwifery Update (MU) Tahun 2017, bertempat di Hotel Tri Putra, Desa Boroko, Kamis (2/3).

Ia juga berharap dengan pelatihan yang selalu diberikan, dapat menjaga mutu keterampilan dan kompetensi Bidan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas pada masyarakat.

"Dengan pelatihan seperti ini,saya berharap para bidan dapat selalu  meningkatkan  keterampilan dan kompetensi," ungkap Pontoh.

Ditambahkan Pontoh, dalam menjalankan praktiknya Bidan, harus memiliki izin,dalam bentuk Surat Izin Praktek Bidan (SIPB).

"Untuk mendapatkan izin Bidan, harus melewati beberapa tahapan salah satunya dengan STR yang berlaku," kata Pontoh.

Dijelaskannya, syarat untuk mendapatkan STR yaitu dengan mengikuti Pelatihan Midwifery seperti ini.

"Dari kegiatan-kegiatan inilah, para bidan bisa mendapatkan STR," tutup Pontoh.

Diketahui,Pelatihan Midwifery itu, dilaksanakan selama 3 hari.Narasumbernya berasal dari Pengurus Daerah IBI Provinsi Sulawesi Utara, Dokter SpOG dan Dokter Spesialis Anak, serta diikuti oleh 31 orang Bidan.

Pantauan,turut hadir Ketua IBI Sulut Maria Dondokambey, Amd Keb, MM Kes, Ketua IBI Cabang Bolmut Hj Utari Malingkas SST, M Kes dan jajaran pengurus IBI Bolmut.

Saddam Alamri

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.