Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com -  Terkait dengan dugaan Pencemaran Lingkungan yang dilakukan dengan sengajah GM. PT_Delta Pasifik Indotuna mendapat kencaman dari kariyawan.
Limba yang di Kubur PT_Delta Pacifik Indotuna

Pasalnya diduga PT_Delta telah melakukan pencemaran lingkungan dengan cara mengubur limba yang merupakan pelanggaran terhadap Undang-undang 32 Tahun 2009.

Ketua Serikat Buruh Sejatera Indonesia (SBSI) Kota Bitung Rusdianto Makahinda berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) jangan hanya diam, tapi harus tindak lanjuti tentang limba yang di kubur.

"Dinas lingkungan hidup jangan hanya diam saja, seharusnya ada upaya tindak lanjuti permasalahan ini, karena limba yang di kubur itu sangat berbahaya, dan kami punya bukti kuat untuk memperlihatkan," Ungkap Makahinda.

Saat dikonfirmasi salah satu Pimpinan perusahan PT_Delta Basmi Said terkait limba yang hanya dikubur tersebut memilih mengelak dan mengatakan tidak tahu menahu.

"Ini limba apa n depe kejadian kapan kang.???,,,maaf kita kurang paham, coba cek langsung ke GM,"

Dirinya mengatakan terkait limba tersebut dirinya kurang paham, dan dengan santai mengatakan bukan rananya kerja.

"Ooooo maaf, kita kurang paham diluar kita pe kebijakan ini bukan kita pe wilaya kerja, lebe paham GM stow. (Ooh maaf, saya kurang paham diluar kebijakan saya, ini bukan wilaya kerja saya, lebih paham GM mungkin," kelak Basmi.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH saat dikonfirmasi terkait dugaan tindak pidana PT_Delta mengatakan pihaknya sementara melakukan penyelidikan.

"Masih sementara penyelidikan," kata Kapolres

Sementara itu pihak DLH belum bisa dikonfirmasi, karena Kadis dan Kepala Bidang tidak ada ditempat.

"ohh, Mereka semua ada rapat di kantor walikota," beber sejumlah pegawai. (Yaser Baginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.