Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, suarapembaharu.com - Gagasan untuk penambahan Undang-undang (UU) Nomor 22 tentang Lalulintas (Lalin) yang diutarakan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar mendapat sambutan positif dan dukungan dari seorang guru dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar
Landjar telah menggagas revisi UU tentang Lalin lewat APKASI. Dirinya sangat prihatin dengan tingginya tingkat kecelakaan yang rata-rata anak dibawah 18 tahun. Menurutnya solusi terbaik untuk meminimalisir hal ini adalah mencontoh undang-undang serupa yang diterapkan di Amerika Serikat.

"Di Amerika, jika ada anak dibawah umur yang mengendarai kecelakaan atau kedapatan melanggar aturan lalulintas, maka yang ditangkap polisi adalah orangtua anak tersebut. Hal seperti ini harus dicontoh untuk diterapkan di Indonesia," ujar Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim ini,  .

Wacana yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat termasuk kabupaten tetangga Mitra tercatat lewat comment akun Facebook-nya, Jumat (17/3/2017), Masoara, seorang guru di Sekolah Dasar (SD) Cokroaminoto, Desa Ratatotok, Kabupaten Mitra sangat mengapresiasi peryataan Bupati Dua periode ini.

"Alhamdulillah, saya sangat setuju dengan apa yang dicanangkan Bupati Boltim. Penambahan pada pasal 22 tentang Lalulintas saya sangat setuju karena saya melihat begitu banyak anak anak dibawah 18 tahun mengendarai kendaraan bermotor yang oleh orang tuanya dibiarkan begitu saja," ujar Masoara berharap.

Gunawan Mamonto

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.