Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com- Tahun ini menjadi tahun pertama sekolah Madrasah untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Bitung, persiapan untuk melaksanakan ujian "bersejarah" ini pun terus dimatangkan oleh Sekolah ternama MTs Negeri 1 Bitung.

Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Bitung Abdul Latif Taher membeberkan dalam simulasi tahap III pihak sekolah sudah siap 100% untuk melaksanakan ujian.

"Kami sudah siap menghadi UNBK, semua sarana dan fasilitas penunjang untuk pelaksanakan ujian tersebut sudah disiapkan, sesuai dengan kebutuhan, baik komputernya, server dan juga siswa sudah dipersiapkan dengan matang untuk menghadapi pelaksanaan UNBK Tahun 2017 ini," unjar Ustad Latar sapaan akrabnya.

Latar menghimbau, anak didiknya agar lebih matang mempersiapkan materi pembelajaran.

"Peserta didik diharapkan jangan kawatir dan panik, persiapkan diri dan harus belajar sunggu-sunggu serta berlatih," tuturnya.

Latar menambahkan pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi pengguna IT dalam pelaksanaan UNBK kepada siswa, sedangkan jumlah siswa yang akan ikut UNBK selurunya 197.

"Pembekalan kesiapan mental siswa sudah kami lakukan, dengan cara uji coba mengerjakan soal-soal latihan UN, materi-materi mata pelajaran juga dimatangkan melalui les-les tambahan," jelasnya. (Yaser Baginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.