Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, suarapembaharu.com - Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat memaparkan kesiapan pemuda Sulawesi Utara untuk mendukung kegiatan Paskah Nasional di Sulut. Hal Ini diungkapkan Kumaat di hadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam pertemuan  panitia, Senin (6/3).
Kegiatan pertemuan panitia nasional ini bertempat di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Jln Salemba Jakarta yang diawali dengan Ibadah Pembukaan dipimpin oleh Pdt Manuel E Raintung SSi MM.

Pertemuan ini dihadiri juga Menteri Agama (Menag) RI H Lukman Hakim Saifuddin yang melaunching Paskah Nasional 2017 dan Pekan Kerukunan Nasional.

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin memberikan apresiasi bahkan berterimakasih dan mengucap syukur karena Sulut akan menjadi barometer kerukunan Indonesia.  Menurut menteri kegiatan ini pasti sukses karena Sulut sudah berpengalaman mengelar perinatan iven nasional seperti pada Natal 2016 lalu.

Kegiatan turut dihadiri dalam kegiatan ini Sekretaris Dirjen Bimas Agama Kristen, Ketua TP PKK Sulut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Devy Kandouw-Thanos MARS, Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh, Kaban Kesbanpol Sulut Evans Liow S.Sos, sejumlah Hamba Tuhan dari berbagai denominasi Gereja di antaranya Gbl Teddy Batiasina, Pdt Lamberty Mandagi, Pdt Johan Manampiring, Pdt Benhard Supit, Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat, Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt Toar Pangkey, sejumlah Kepala daerah atau yang mewakili serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang kembali mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah iven berskala nasional. Menurut Gubernur,  Pemerintah Provinsi Sulut akan mensuport penuh kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini akan dibantu oleh stekholder yang ada di Sulut, pemimpin pemimpin gereja, baik yang ada di Sulut maupun di Indonesia, para tokoh agama, Tokoh Pemuda, GMKI yang akan juga menyelenggarakan seminar pemuda.

"Pemprov Sulut akan menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh panitia dalam rangka pelaksanaan Paskah Nasional," ungkap Olly sekaligus menyampaikan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati 500 tahun gereja reformasi.   Gubernur mengapresiasi dukungan dari pemuda Sulut dibawah komando ketua KNPI Jackson Kumaat.

Sahrul Setiawan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.