Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, suarapembaharu.com - Kondisi hutan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang semakin kritis menjadi perhatian serius, karena tidak kurang dari tujuh ribu hektar kawasan hutannya sangat memprihatinkan.
Kondisi Hutan di Bukaka, Kecamatan Kotambunan
Dalam kegiatan lingkungan bertajuk "Kecil Menanam, Dewasa Memanen" baru-baru ini yang dilaksanakan di Bukaka, Kotabunan, Bupati Boltim, Sehan Landjar menuturkan, tak kurang tujuh ribu hektar kawasan hutan di daerah yang dipimpinnya kini dalam kondisi kritis, untuk itu Pemerintah akan mengintensifkan program-program konservasi lingkungan.

"Untuk itu perlu adanya budaya cinta lingkungan di seluruh kalangan masyarakat Boltim," ucap Sehan .

Ia mengajak masyarakat untuk menanam pohon, siswa SD, SMP, dan SMA sendiri diwajibkan. Sehan juga mengolerasikan kondisi hutan kritis tersebut dengan peningkatan gangguan kesehatan masyarakat.

"Pohon itu bukan hanya berkaitan dengan kehidupan sosial dan kehidupan ekonomi, tapi pohon itu sangat erat kaitannya dengan kesehatan. Semakin banyak pohon, maka kondisi lingkungan otomatis semakin terpelihara. "Maka kita semakin sehat,"  Menurut Sehan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pimpinan BP4K, Dinas Kehutanan, Ketua Tim Penggerak PKK, Kapolsek Urban Kotabunanan, Danramil 1303/05 Kotabunan, dan Kepala Desa Bukaka.

Gunawan Mamonto

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.