Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Setelah belasan tahun berinvestasi di Kota Bitung PT_Delta Pasific Indotuna mulai terungkap dengan perkuburan limbanya yang sudah meresahkan warga masyarakat Girian Bawah.

Limbah PT Delta yang dikubur
Bukan hanya limbah sari patih ikan yang dikubur tetapi diduga sudah kubur puluhan ton limbah batu bara selama bertahun-tahun dilingkungan perusahan.

Dari hasil investigasi suarapembaharu.com lewat pengakuan salah satu kariyawan yang tak ingin di publis namanya mengungkapkan memang sudah lama limbah batu bara itu, dan sudah sekitar puluhan ton yang dikubur dilingkungan perusahan.

"Limbah itu sudah bertahun-tahun di timbun di perusahan, namun tak disentuh media," bebernya.

Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Rusdianto Makahinda membeberkan bahwa DLH terlalu lambat mengambil langka tegas, padahal sudah cukup bukti yang diperlihatkan dan diekspos media.

"Jangan-jangan terindikasi DLH takut mengambil langka tegas karena PT_Delta Pasifi Indotuna sudah di back up oleh pemerintah," Ungkapanya.

Sekertaris Kota Bitung Youke Senduk saat dikonfirmasi lewat telfon seluler mengungkapkan akan meminta dinas terkait untuk tindaklanjuti.

"Saya akan intruksikan kepada dinas lingkungan hidup untuk turun kembali ke perusahan yang bersangkutan," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jeffry Sondakh saat dikonfirmasi mengatakan tidak ada limbah tersebut, karena sudah penuh dengan rumput pada saat timnya turun lapangan.

"Tim yang diturunkan tidak melihat limbah tersebut, karena sudah banyak rumput yang bertumbuh," katanya.

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.