Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terima kunjungan kerja Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang bertempat di Kantor Camat Bolangitang Barat.
Kunjungan kerja Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara yang diterima Sekretaris Daerah (setda) Kabupaten Bolmut DR. Asripan Nani, M.Si 
Sekretaris Daerah (setda) Kabupaten Bolmut DR. Asripan Nani, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Sulut di Kabupaten Bolmut. Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian DPRD terhadap daerah ini.

"Kondisi daerah Bolmut, dimana saat ini program Pemerintah Daerah fokus pada pembangunan infrastruktur dasar, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian, serta program peningkatan kualitas SDM lainnya dan program pemberdayaan masyarakat," ucap Nani.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Komisi I Drs. Ferdinand E. M. Mewengkang, MM menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi menyangkut pelaksanaan Pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmut.

Terkait dengan hal tersebut, Komisi I akan melihat bagaimana hubungan antara Pemerintah daerah dengan Unsur Forkompimda. Hal ini berkaitan dengan pembangunan Polres yang dinilai Komisi I sangat dibutuhkan di wilayah Bolmut.

Selain itu, terkait dengan implementasi PP 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dimana Kabupaten Bolmut merupakan salah satu daerah di Sulut yang berhasil menerapkannya. Kemudian tentang pengaruh penyerahan Personil, Sarana prasarana dan pembiayaan dan dokumen tentang beberapa urusan Daerah ke Pemerintah Provinsi dan meninjuai wilayah perbatasan dengan Provinsi Gorontalo.tutupnya.

Saddam Alamri

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.