Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Terkait dengan menunjang salah satu program pemerintah Kota Bitung, yaitu untuk menjadikan pasar benar-benar bersi, inda dan tertata rapi dinilai rugikan pedagan Pasar Winenet

Dinas Perdagangan Kota Bitung (Disperidag) mengeluarakan surat pemberitahuan untuk tidak diperbolehkan pedagang Pasar Winenet yang berjualan di pelantaran pasar.

Namun salah satu pedagang Olvia Larongasal lewat akun facebook miliknya memposting di Grub Konsultasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung (KP3B) mengkomplain kepada Disperindag Kota Bitung karena dinilai telah merugikan pedagang.

"Peraturan macam apa ini,? jika pemerintah ingin menata rapi pasar jangan rugikan pedagang karena kami juga membayar retribusi, kalau memang pedagang sudah tidak bisa berjualan di pelantara pasar tolong sediakan lahan," kata Olvia, Selasa (07/3).

Sementara itu Kepala Pasar Winenet  Jemi Wenas mengatakan bahwa ini sudah menjadi kesepakatan kita bersama pada tahun 2013 silam yang mana dengan beberapa ketentuan yaitu jualan harus diatas kendaran, dan tidak diperbolehkan jualan di kendaran yang rusak mengingat ini lahan parkir.

"Kesepakatan yang kita sepakati bersama tak satupun pedagang ikuti, tapi pada intinya ini hanya sekedar penataan, tidak ada yang dirugikan disini karena kebijakan yang kita ambil itu sudah pikir matang-matang," jelas Wenas. (Yaser Baginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.