Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, suarapembaharu.com - Sambutan hangat yang diberikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas kehadiran Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, sudah tepat.`Begitu kata Ketua Relawan Matahari Jakarta (RMJ) Supriadi Djae dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Rabu (1/3).

Ketua RMJ, Supriadi Djae
"Sebagai gubernur DKI Jakarta, sambutan Ahok kepada Raja Salman yang mendarat di Jakarta sudah tepat. Jangan, dibelok-belokkan karena ini bentuk penghormatan kepala daerah kepada tamu istimewa negara," ujar aktivis Pemuda Muhammadiyah itu.

Supriadi bahkan menilai bahwa pertemuan antara Ahok dan Raja Salman membuktikan bahwa Ahok tidak pernah menista agama Islam.

"Terlebih, dalam pertemuan itu Raja Salman nampak bergembira bersalaman dengan Ahok," sambung mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu.

Lebih lanjut, Supriadi menilai bahwa sambutan itu tidak melukai perasaan umat Islam sebagaimana diprovokasi sejumlah oknum. Pasalnya, tidak semua umat Islam membenci Ahok.

"Buktinya, dalam pilgub kemarin lebih dari 30 persen muslim Jakarta memilih Ahok," pungkasnya.

RMJ merupakan kumpulan aktivis Muhammadiyah yang pada Pilgub DKI 2017 menyatakan dukungan kepada petahana untuk kembali melanjutkan program yang manfaatnya sudah nyata dirasakan rakyat.

Sahrul Setiawan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.