Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, suarapembaharu.com - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Manado tahun akademik 2016/2017 menggelar Bakti Sosial (BAKOS) serta pelayanan gratis pada masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (4/3)
Bupati Sehan Landjar Bersama ketua Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Manado dan Kadis Kesehatan Boltim,  serta Mahasiswa
Acara tersebut di Buka secara resmi Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH, sekira pukul 11.00 wita, di Balai Pertemuan Umum (BPU) dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Eko Marsidi SKM, MM, Kepala Stikes  Muhammadiyah Manado Agust Artur Laya SKM, MKes, Kepala Puskesmas (Kapus) Kotabunan Suprapto Djojohikrat, Camat Kotabunan Rahman Hulalata, para Sangadi (Kepala Desa), serta seluruh mahasiswa Stikes Muhammadiyah Manado.

Dalam kesempatan itu,  Eyang sapaan akrab Bupati Boltim, mengucapkan selamat datang kepada Stikes Muhammadiyah Manado.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat datang di Bolaang Mongondow Timur,  dan ucapan banyak terima kasih kepada pihak Stikes Muhammadiyah Manado dimana Boltim menjadi salah satu sasaran dijadikan program studi tahun akademik 2016/2017," ujar Eyang.

Menurut Eyang, kegiatan Ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya Boltim dan tentunya bermanfaat para mahasiswa Stikes sendiri, dan kepada kita semuanya sebagai anak bangsa.

Sementara Ketua Stikes Muhammadiyah Agust Artur Laya SKM, M Kes didampingi Abdul Rivai Poli SH MH mengatakan, Bakos serta pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Boltim  yang digelar Stikes Muhammadiyah, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pengobatan masal, Kitanan masal, yang ditujukan untuk seratu anak, Pelatihan Tanggap Darurat, pemeriksaan jantung, pemeriksaan mata, KB, serta penyuluhan HIV/AIDS.

Dikatakannya, Tanggap Darurat itu sangat penting karena di daerah sulut pada umumnya lebih khusus Boltim, adalah daerah rawan bencana, sementara untuk BKKBN ada pelayanan KB yang bekerja sama dengan Provinsi.

"Untuk kitanan masal targetnya seratu orang muda-mudahan bisa lebih, dan kinatan masal ini ditangani oleh tim yang cukup profesional dimana jam terbangnya sudah cukup jauh karena suda menangani rata-rata sudah lima puluhan orang. kemudian kesehatan umum, itu sekalian dengan pemeriksaan jantung," jelas Artur Laya saat di wawancarai sejumlah awak media.

Dirinya berharap, Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Manado bisa belajar sebaik baiknya melakukan pelayanan langsung di masyarakat.

"Insyaallah manfaat bisa diambil masyarakat setempat," Kunci Artur Laya.

Gunawan Mamonto

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.