Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Pasca Pilkada DKI Jakarta, bentuan berbagai kelompok terasa masih tak berjalan baik. Kondisi sosial keamanan di Indonesia tampaknya masih belum kondusif. Keadaan ini dirasakan perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua lapisan masyarakat.

Untuk itu minggu esok (23/4), rencananya Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan menghadiri Pekan Kerukunan Nasional di kota Manado.

Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat, SE, SH mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi akan perhatian besar dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan menghadiri langsung Pekan Kerukunan Nasional.  Menurut Jacko sapaan akrabnya, atmosfir Pilkada di Jakarta yang sepertinya membuat perasaan rukun dan damai tak nyaman, akan bisa kembali terpulihkan lewat pekan Kerukunan ini,  apalagi hadirnya tokoh kerukunan Jusuf Kalla yang juga adalah pimpinan negara RI.

Direncanakan dalam pekan kerukunan ini selain tokoh agama dari beberapa agama dunia hadir, tapi juga tokoh pemuda dari seluruh daerah akan hadir dibawah koordinasi KNPI Sulut .  Para pimpinan KNPI dari kabupaten Kota Se- Sulawesi Utara terlihat telah berada di Manado dalam rapat koordinasi KNPI Sulut kemarin di sekretariat KNPI Sario, yang dipimpin oleh ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat dan Sekretaris Hilman Idrus.

14 Duta Besar juga direncanakan hadir beserta beberapa menteri yang akan mendampingi Wakil Presiden di rangkaian kegiatan Paskah dan Pekan Kerukunan Nasional tersebut.

Jackson Kumaat dan seleuruh pengurus KNPI Sulut mengapresiasi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atas terselenggaranya Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional Tahun 2017, dimana Sulut bisa sukses menjadi tuan rumah. “Hebat !!!”, ujar Kumaat.

Sahrul Setiawan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.