Suara Pembaharu ideas 2018

Boroko, suarapembaharu.com - Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijria, Minggu (23/4) berlangsung semarak. Dalam kegiatan yang dipusatkan di Mesjid Desa Kuala Utara ini, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mengajak seluruh warganya, untuk bersama-sama membangun daerah dengan hati yang bersih.
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh
Lebih lanjut orang nomor satu Bolmut itu mengatakan dibalik peristiwa luar biasa ini, terdapat sejumlah hikmah yang masih sering diabaikan, diantaranya tentang hati. Menurutnya, hati adalah pusat metabolisme keimanan dan ketakwaan. Hati mengarahkan kehidupan spiritual manusia, yang secara langsung turut menentukan perilaku sosial manusia. Diantara perjalanan Nabi Muhammad SAW tandas bupati, terdapat bagian pencucian hati dengan air zam-zam sebanyak tiga kali, yang kemudian hati tersebut diisi dengan hikmah dan iman. Mengapa harus hati yang dibersihkan?,

Bupati menegaskan, sebab hati lebih bijak dalam menentukan arah kepemimpinan, utamanya dari segi keadilan dan kebenaran. Dibandingkan dengan otak atau logika, hati adalah elemen manusia paling berpengaruh terhadap rasionalisasi seluruh organ tubuh. Hati bagaikan raja, jika rajanya baik makanya baik juga rakyatnya.

"Makanya saya mengimbau kita semua untuk berpikir dan mengarahkan pembangunan tanah kelahiran tercinta ini dengan hati yang bersih dan murni," kuncinya.

Di tempat terpisah, sejumlah masyarakat membenarkan pernyataan bupati tersebut. Utamanya menjelang Pilkada serentak 2018. Menurut mereka, apa pun strategi yang dijabarkan otak yang mengandalkan rasio serta logika, hendaknya tetap mendapatkan filter dari hati, agar tidak berujung pada cacai maki dan fitnah. Sebab banyak sekarang ini yang mulai menghalalkan segala cara untuk menopang popularitas idolanya, sementara pilkada masih jauh.

"Contoh saja, pilkada masih jauh, namun upaya menjatuhkan pemimpin yang masih memiliki tugas 1 tahun lebih terus digencarkan lewat medsos. Padahal masih banyak strategi lain yang lebih mulia dari pada strategi-strategi dangkal seperti itu. Sebagaimana disebutkan bupati, cobalah pakai hati yang bersih, agar nilai yang didapatkan juga murni,” ujar Julfikar Alamri, salah seorang masyarakat Desa Bolangitang.

Saddam Alamri

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.