Suara Pembaharu ideas 2018

Boroko, suarapembaharu.com - Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh resmi menjabat Komisaris Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara setelah dilantik oleh Ketua Pengurus Besar Alkahiraat Pusat Dr. H. Said Ali Bin Muhammad Al Djufri, MA yang bertempat di Lapangan Inomasa Bintauna.
Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh saat bersama Ketua Pengurus Besar Alkahiraat Pusat
Dr. H. Said Ali Bin Muhammad Al Djufri, MA
Ketua PB Alkhairaat Pusat juga melantik Pengurus Daerah Badan Otonom Alkhairaat Tingkat Kabupaten Bolmut, diantaranya Ketua Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Hj. Ipah Tabo Datungsolang,S.Pd, Ketua Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Moh. Hasan Filabuya, S.Pd.I, Ikatan Alumni Alkhairaat (IKAAL) Abd. Rahim Lahab, S.Pd.I, BANNAT Alkhairaat Sri Nurnaningsi Dunggio, S.Pd dan Ketua Persatuan Guru Alkhairaat (PGA) Abd. Amir Kotong, S.Pd.I.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PB Alkhairaat Pusat menyampaikan bahwa menjadi Pengurus Komda Alkhairaat merupakan sebuah tanggungjawab, tugas besar dalam membangun umat serta membangun jiwa bangsa, menjadikan bangsa ini berilmu, dengan akhlak dan budi pekerti yang muli.
"Siapa saja bisa masuk dalam kepengurusan Alkhairaat, untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Kita mungkin berbeda dalam berpendapat, beda metodologi dalam melakukan sesuatu, tetapi kita memiliki tujuan yang sama. Untuk itu, Keluarga Besar Alkhairaat dihimbau agar tidak terpecah belah. Itulah yang dilakukan di dalam Alkhairaat yaitu bagaimana cara kita mau memajukan pendidikan," ucap Said

Bupati Bolmut yang juga selaku Ketua Komda Alkhairaat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PB Alkhairaat Pusatyang sudah mempercayakannya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Komda  Alkahiraat Kabupaten Bolmut.

"InsyAllah, melalui kepemimpinan saya, Alkhairaat Kabupaten Bolmut akan terus berkiprah dengan menjadikan Alkahiraat sebagai simbol Islam yang penuh kedamaian, menjaga keseimbangan dalam beragama dan menjaga harmoni kehidupan beragama dan ikut serta dengan Pemerintah Daerah memajukan kehidupan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap Pontoh

Lebih lanjut, Bupati Bolmut menyampaikan harapan dan ajakan khusus kepada Keluarga Besar Alkahiraat ke depan untuk terus menyukseskan pendidikan umat dan masyarakat, ikut aktif meluruskan ajaran Islam serta menjadi pelopor dalam memelihara dan memperkokoh kerukunan di antara umat beragama, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW dalam memimpin masyarakat yang majemuk pada zaman beliau.

Karena itu, Bupati Bolmut menghimbau untuk mencegah dan menjauhi kekerasan atas nama agama. Jika ada masalah ataupun konflik, selesaikan secara damai, adil dan bermartabat. Serta mengajak untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam mengemban amanah ini, menyatukan visi, misi dan persepsi dalam pemikiran dan tindakan agar kebijakan dan program kerja Alkhairaat ke depan dapat ditunaikan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut secara simbolis menyerahkan Insentif kepada Guru Madrasah Alkhairaat. Sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik, Pemerintah Daerah telah memberikan insentif kepada 241 Guru Tidak Tetap Alkhairaat di Bolmut.

Usai acara pelantikan, Bupati Bolmut bersama dengan Ketua PB Alkhairaat Pusat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Taman Kanak-Kanak (TK) Alkhairaat yang bertempat di pondok pesantren Bintauna.

Turut hadir Ketua DPRD Karel Bangko, SH, Sekjen PB Alkhairaat Pusat, jajaran pengurus Komwil Alkhairaat Provinsi Sulawesi Utara, Para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, Ketua MUI Bolmut, Pimpinan Organisasi keagamaan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Saddam Alamri

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.