Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Sudah beberapa bulan berlalu terindikasinya kasus pembuangan ratusan ton limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) oleh PT_Delta Pacifik Indotuna seakan ditelan bumi, tanpa kabar.

Salah satu masyarakat Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian Adnan Bin Awad berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan DPRD Bitung khusunya Komisi C untuk merespon kasus ini dan tentunya konsekwensi aturun perundang-undangan harus ditegakan secara transparan.

"DLH dan DPRD Bitung terlebih khusus kepada pimpinan komisi C jangan seperti orang mati suri, karena ini menyangkut banyak orang, seharusnya kasus ini dipercepat untuk ditindaklanjuti dan jika memang itu terbukti limbah B3 harus ada upaya dari dinas terkait untuk membersikan limbah tersebut," Ungkapnya, Kamis (27/04).

Sementara itu, saat dikonfirmasi via WhatsApp media suarapembaharu.com terkait dengan pengembangan kasus PT_Delta kepada Sekertaris DLH Sadat Minabari seakan menghindar.

"Saya lagi ada Diklat dua minggu, silakan ke kantor dan cari Kabid Jeffry Kadowangko karena yang periksa GM PT_Delta beliow," jelas Sadat dengan singkat.

Namun, sampai berita ini dipublis Jeffry Kadowangko belum bisa dikonfirmasi. (Yaser Baginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.