Suara Pembaharu ideas 2018

Penulis : Yaser Baginda (Wartawan suarapembaharu.com)


Persoalan Lingkungan di Kota Bitung seakan tak perna selesai, Kota yang dikenal mempunyai Sepuluh Destinasi wisata ini pun mulai pudar ditangan investor-investor asing yang tidak perna memikirkan dampak lingkungan serta terhadap kesehatan masyarakat di Kota Bitung.

Pemerintah seakan-akan menjadi tameng pengusaha untuk menjalankan proses bisnisnya yang sudah menyalahi aturan lingkungan.

Seiring dengan berjalanya waktu, satu persatu perusahan yang bergerak dibidang perikanan yang kemarin berteriak dengan kebijakan Menteri Susi Pudjiastuti mulai terungkap dengan menimbun ratusan Ton Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

Sangat disayangkan memang, ketika masyarakat yang tinggal dilingkungan perusahan yang masih belum sadar sepenuhnya bagaimana dampak limbah B3 terhadap kesehatan.

Padahal sudah jelas-jelas Limbah B3 mempunyai krakteristik muda meledak, muda terbakar, bersifat reaktif, beracun, menyebabkan infeksi, dan bersifat korosif.

Dari sekian banyak perusahan di Bitung  PT_Delta Pacifik Indotuna menjadi salah satu contoh perusahan yang ada di Bitung membunuh secara perlahan masyarakat sekitar dengan menimbun ratusan ton limbah batu bara.

Dimana peran serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH),? Padahal sudah hampir belasan tahun limbah tersusun rapi dibawah tanah para pengusaha.

Apakah kedatangan orang nomor 2 (Dua) dari istana negara kemarin dijadikan suatu simbol pemerintah Kota tentang kesaktian PT_Delta,?


Bahkan sampai hari ini hembusan kabar beredar PT_Delta akan hengkang dari Bitung, muda-mudahan itu bukan suatu strategi pengusaha untuk dijadikan alat bergaining dengan penguasa menghilangkan jejak yang sementara diselidiki.

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.