Suara Pembaharu ideas 2018

Pangkep, suarapembaharu.com - Sustainable Development goals, yang telah diikrarkan dan di tanda tangani 193 negara di sidang PBB pada 25 – 27 september 2015, dimana Indonesia melalui wakil Presiden Jusuf Kalla, menghasilkan model pembangunan berkelanjutan 'Transforming Our World: The 2030 Agenda For Sustainable Development goals' Mengubah Dunia Kita: Agenda 2030, untuk pembangunan berkelanjutan, yang menggantikan model MDGs ke SDGs.
INFID Jakarta, Hamong Santoso mengungkapkan, ambisi dunia tersebut telah menetes dengan pasti ke Kabupaten Pangkep untuk menjabarkan 17 Tujuan dan 196 Indikator, dimana pada workshop tersebut CSO (Civil Society Organization), berhasil membentuk Pokja untuk mengawal pembangunan keberlanjutan di Kabupaten Pangkep 17 April 2017, di Kabupaten Pangkep.

"SDGs berambisi dan sangat ngotot untuk memenuhi kebutuhan generasi sekarang, dengan tidak mengorbankan generasi selanjutnya, yang menyelaraskan antara ekonomi, sosial dan lingkungan untuk menciptakan peluang untuk semua dan tidak seorangpun yang bisa tertinggal, roh itulah yang menaraik CSO untuk turut berperan serta," ucap Hamong.

Selain itu, YPKM Sulawesi Selatan Mulyadi Prayitno menambahkan, 17 tujuan SDGs, CSO sepakat untuk mengawal beberapa tujuan yaitu tujuan pendidikan dan kesehatan, kemiskinan dan ketimpangan, serta kesetaraan gender dan ekosisitem laut.

Sahrul Setiawan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.