Suara Pembaharu ideas 2018

Kotabunan, suarapembaharu.com - Untuk mensejahterakan masyarakat khususnya yang berada disekitaran lingkar tambang Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berbagai gebrakan dilakukan  PT. Aafura Surya Alam (ASA). Perusahaan  yang bergerak dibidang pertambangan emas ini membuka ruang bagi mahasiswa disekitaran lingkar tambang terkait penyelesaian studi.
Bangunan PT ASA
Eksternal PT ASA Reginald Pontoh menyampaikan, akan membantu mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ahir, dan mekanismenya melalui proposal.

"Kemarin kami (PT. ASA-red) sudah membantu empat mahasiswa untuk menyelesaikan studi ahir dan itu berdasarkan proposal yang masuk," kata Pontoh.

Proposal yang masuk ke PT ASA kata dia, harus sepengetahuan Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim. Dijelaskannya, proposal tersebut kenapa harus sepengetahuan Pemda, karena beberapa waktu lalu ada oknum masyarakat yang sengaja "mengambil kesempatan" dari perusahaan, sementara oknum tersebut terima bantuan dari pemerintah.

"Makanya bantuan-bantuan yang sifatnya proposal, itu harus sepengetahuan Pemda," jelasnya.

Lanjut pria yang sering disapa Egi ini, bahwa proposal yang masuk ke PT.ASA sudah sekitar lima, dan  empat yang sudah di implementasi.

"Alasannya baru empat yang di implementasi karena proposal yang satu baru masuk minggu kemarin," bebernya.

Egi menambahkan, proposal yang masuk ke PT.ASA, biasanya hanya dari seputaran lingkar tambang.

"Karena biaya dari pemda terbatas, maka khusus daerah lingkar tambang, proposalnya dialihkan ke PT.ASA," terangnya.

Ditanya tentang berapa besaran bantuan yang diberikan kepada para mahasiswa, Egi mengatakan sekitar Rp2juta dan pastinya akan ada tahap duanya.

"Ada informasi akan ada perubahan, jadi yang menerima dua juta ini, akan ada ketambahan untuk tahap duanya," kunci Reginald Pontoh.

Gunawan Mamonto

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.