Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Ratusan pelajar Madrasah mulai dari tingkat MI, MTs, MA se Kota Bitung mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017.

Kegiatan aksioma ini  berlangsung di MTs Negeri I Bitung yang di buka oleh Kakamenag Kota Bitung, ditandai dengan pengibaran bendera aksioma oleh MAN Yasbib Bitung.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Bitung Ulyas Taha mengungkapkan aksioma tingkat madrasah tujuan utamanya membangun tali silaturahmi antar madrasah serta untuk mencari potensi yang dimiliki oleh para pelajar madrasah.

"Digelarnya ajang ini untuk mencari potensi yang dimiliki para pelajar, yang tidak menutup kemungkinan dapat mengharumkan nama bangsa," unjar Ulyas, Jumat (7/04).

Senada dengan Ulyas Taha, Kasi Pendis Kemenag Bitung Rugaya Udin membeberkan tujuan secara umum kegiatan aksioma ini untuk memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga.

"Saya berharap para pelajar madrasah bisa mengembangkan seni islam serta dalam bidang olahraga, termasuk melahirkan prestasi, tidak hanya di Kota Bitung, tapi juga bisa membawah harum nama daerah ditingkat Provinsi serta Nasional," Jelasnya.

Sementara itu, dalam ajang kompetisi seni dan olahraga tingkat MI, MTs, dan MA se-Kota Bitung ini mempertandingkan cabang seni MTQ, Pidato 3 bahasa, Kaligrafi, Madrasah singer, dan Tahfitz sedangkan untuk olahraga Tenis meja dan Bulu tangkis dengan jumlah 104 peserta. (Yaser Baginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.