Suara Pembaharu ideas 2018

Tutuyan, suarapembaharu.com - Sebanyak 1159 siswa tingkat Menengah Pertama (SMP) serta Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim), akan melaksanakan Ujian Nasional (UN)  sejak tanggal 2 sampai  8 Mei 2017 pekan depan.
Kadis Pendidikan Boltim, Yusry Damopolii
Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim pun telah menyerahkan naskah soal ujian kepada seluruh kepala sekolah SMP/MTs,  Jumat (28/4) kemarin setelah diserahkan dari pihak Provinsi kepada Dinas Pendidikan Boltim.

"Kita laksanakan UN pekan depan untuk tingkat SMP/MTs di Boltim. Jumlah keseluruhan naskah soal ujiannya ada 19 dos (kardus-red). Sebanyak 1159 siswa-siswi SMP/MTs se Boltim yang nantinya akan mengikuti UN tahun ini," ucap Kadis Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii.

"Pelaksanaanya 28 sekolah, masing-masing penyelenggara diharapkan berjalan sesuai prosedur standar, jujur, dan integritas yang tinggi, aman dan tertib sesuai aturan yang ada," tambah mantan Kepsek SMUN 1 Kotabunan ini.

Persiapannya, kata Yusri,  semuanya sudah dimantapkan terutama untuk pendistribusian soal-soal ujian ke pihak sekolah, sehingga tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja.

"Kepada penyelenggara setiap sekolah, terutama dalam pelaksaan UN ini, agar senantiasa menjaga integritas serta tanggung jawab demi tertibnya pelaksanaan ujian. Juga Saya berharap, semua siswa-siswi untuk dapat belajar dengan tekun supaya bisa mendapatkan prestasi kelulusan.," pintahnya.

Yusri pun optimis siswa-siswa yang mengikuti UN tahun ini bakal lulus seratus persen.

Gunawan Mamonto

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.