Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - 32 tim Futsal Pemuda dan Remaja Masjid Se-Manado yang terdaftar dalam Turnamen Futsal Forum Mimbar Maasing akhirnya akan mulai berlaga di Lapangan Gloria Maasing, usai dibuka resmi Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulut, Hilman Idrus, Minggu (30/4) kemarin.
Korwil AFP Manado Minut dan Bitung Hilman F Idrus, melakukan tendangan bola pertama lomba futsal pemuda remana Masjid Kota Manado. (Istimewa)
Turnamen yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Isra Mi’raj dan menyambut bulan suci Ramadhan ini, telah menjadi kompetisi di bawah Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulut.

Disaksikan Ketua AFP Sulut, Lexi Mantiri, Ketua Forum Mimbar Maasing Yamin Mokohama, pemilik Gloria Hanny Wala dan Ketua KUA Tuminting M Ridho yang mewakili Kakanwil Kemenag Sulut Suleman Awad,kompetisi ini akan menjadi laga panas dan seru.

"Kegiatan ini sangat positif untuk mencari bibit lokal di pemuda dan remaja masjid. Sekaligus  memupuk tali silahturahmi sesama Pemuda dan Remaja Masjid khususnya di Kota Manado," ujar Hilman usai membuka resmi dengan menendang bola futsal tanda pertandingan dimulai.

Kejuaraan setengah kompetisi ini akan berlangsung sampai Selasa (2/5) malam ini, yang akan ditutup Kakanwil Kemenag Sulut dan Korwil  AFP Manado Bitung Minut.

Ketua Panitia Yamin Mokohama menambahkan untuk hadiah pembinaan, selain tropi tetap Piala Kakanwil, Kakan Kemenag Manado, BKPRMI Manado dan piala bergilir Ketua AFP Manado, Bitung Minut akan diberikan uang pembinaan totalnya Rp5 juta.

" Panitia juga menyediakan hadiah bagi pemain terbaik dan top score di kejuaraan ini," ujar Mokohama.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulut, Lexi Mantiri berencana menjadikan kegiatan ini agenda tahunan dan akan melibatkan pemuda remaja Masjid di Sulut.

"Kegiatan ini bisa muncul bibit pemain muda," ujar Mantiri.

Ia menambahkan, kedepan akan juga mendorong pemuda lintas agama untuk melaksanakan kegiatan Futsal bersama dalam rangka tali silahturahmi.

Sampai berita ini diturunkan sudah 16 tim yang dinyatakan lolos putaran berikut. Panitia akan melanjutkan sore ini untuk babak 16 besar, sampai babak final. Tim favorite juara dari Remaja Masjid Ijtihad Maasing yang bermaterikan pemain Liga Nusantara dari PS Manado serta Remaja Masjid Ibnul Amin Kelurahan Tuminting (Mahawu) yang bermaterikan talenta muda MAN Model.

Sahrul Setiawan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.