Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Walaupun pemerintah Kota Bitung terus berusaha menekan pungutan liar (Pungli) dalam sektor pendidikan, namun masih ada oknum-oknum guru dengan berbagai macam modus yang melanggarnya.

Pasalnya, Sekolah Dasar SDN INPRES 6/80 Wangurer Timur Kota Bitung, diduga ada oknum Wali kelas III yang memalak jajan siswa setiap hari.

Dari informasi yang dirangkum suarapembaharu.com bahwa alasan oknum wali kelas mengambil jajan siswa dikarenakan siswa nakal didalam kelas.

"Kadang anak saya mengeluh jajanya diambil oleh wali kelas, dengan alasan anak saya ribut didalam kelas," Jelas sumber yang tak ingin namanya dipublis.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah Noch Tulung mengaku belum tau atas informasi tersebut karena selama ini bulum ada keluhan dari orang tua siswa.

"Saya belum tau kalau ada wali kelas yang sering mengambil jajan siswa, lagian selama ini belum ada keluhan dari orang tua murid," Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wali Kelas III Sekolah Dasar yang berinisial EP ini menjelaskan uang dari hasil siswa yang nakal di ambil untuk dibelikan alat tulis menulis.

"Uang yang saya ambil untuk membelikan alat tulis menulis kepada siswa, karena pesil siswa seringkali hilang di dalam kelas," Bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Julius Ondang belum bisa memberikan tanggapan dengan alasan sementara rapat dengan Wakil Walikota.

"Saya sementara rapa dengan pak wakil, nanti saya suru crooscek ke Kasikur," Singkat Ondang via Watsapp, Rabu (10/05). (Yaser Baginda)


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.