Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Jelang masuk bulan Suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kota Bitung melalui Disperindag akan melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar.


Biasanya tingkat konsumtif masyarakat jelang bulan puasa meningkat, momen tersebut biasanya juga dimanfaatkan oleh kertel pedagang untuk memainkan harga, alhasil tak jarang masyarakat menjerit ketika harga pasar melambung.

"Kita akan mengambil langka cepat untuk mengantisipasi terjadinya loncatan harga pasar dibulan puasa, dan kami juga sudah memantau pasar sejak dini guna mengambil langka yang diterapkan nanti," Kata Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Bitung Benny Lontoh, Kamis (18/05).

Lontoh mengungkapkan, harga bahan pokok secara umun ada peningkatan walaupun belum menyolok namun, sudah dalam pemantauan harga dari (Disperindag).

"Sesuai hasil lapangan, harga bahan pokok yang sedang aktif dipantau minyak goreng, gula pasir dan daging sapi segar. karena khusus tiga bahan pokok ini sudah diatur langsung oleh tata niaga pemerintah," Jelasnya.

Ia juga menambahkan, satu minggu sebelum hari raya pemerintah Kota Bitung akan menyediakan depo-depo bahan pokok murah dibeberapa titik strategis agar masyarakat yang membutuhkan dapat diperoleh bahan murah kapan saja.

"Pemkot Bitung dan Polres saat ini bekerjasama sedang menelusuri godaan peredaran gula putih refinasi dari hasil impor ilegal, seharusnya pasokan gula putih hanya ditangani  Asosiasi Pedagang Gula dan Terigu (APEGTI), tetapi hasil dilapangan sempat ditemukan dari sumber lain yang tidak jelas, dan kasus tersebut sedang ditelusuri," Tutup lontoh. (Yaser Baginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.