Suara Pembaharu ideas 2018

Boroko, suarapembaharu.com - Mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok menjelang bulan puasa tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut) akan turun pasar untuk sidak para pedagang yang memainkan harga di atas normal, (9/5)

“Saya dan jajaran terkait dalam waktu dekat ini, akan turun langsung ke pasar mengecek harga-harga sembilan bahan pokok. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi para pedagang yang sengaja memainkan harga tinggi menjelang bulan puasa ini,” ujar Bupati Bolmut,  Drs Hi Depri Pontoh belum lama ini.

Kadis Perindakop,Uteng Datungsolang mengatakan, akan menindaklanjuti apa yang diperintahkan.

“Sesuai perintah Bupati,  dari Dinas terkait akan terus memantau harga yang dimainkan para tengkula di pasar,” kata Datunsolang.

Ia mengimbau kepada masyarakat Bolmut,apabila mendapati harga di pasaran tidak  seperti biasanya, secepatnya melapor ke pihak pemerintah atau dinas terkait.

“Jika kedapatan para pedagang memainkan harga di atas normal,segera laporkan ke dinas terkait yaitu Dinas Perdagangan,Industri Dan Koprasi (PERINDAKOP) Bolmut, sehinga kita bisa memproses pedagang tersebut sesuai aturan yang ada,”imbuhnya.

Saddam Alamri

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.