Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com -
Penyaluran beras prasejahtera (Rastra) adalah istilah baru yang digunakan untuk beras yang dibagikan kepada warga miskin dinegeri ini yang dulunya bernama Raskin. Dan, penyaluran Rastra alias Raskin ini selalu saja menyisahkan persoalan. Mulai dari tidak tepat sasaran, hingga tidak layak dikonsumsi.

Hal ini terjadi hampir disemua daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Bolmong Timur, tepatnya di Kecamatan Motongkad. Dan persoalan ini menjadi sorotan pemerintah kecamatan setempat.

Nada tegaspun disampaikan pria ini melalui Suarapembaharu. Dimana Rastra yang disalurkan diwilayahnya sangat tidak layak dikonsumsi.

"Beras Raskin tahun 2017 ini kalau dilihat secara fakta tidak layak dikonsumsi," jelas Abdul Muhdar Mokoagow, Rabu (24-5-2017).

Menurutnya lagi, Boltim itu Kaya dan masih banyak sumber kehidupan, kenapa masyarakatnya diberikan beras yang sudah tidak layak di konsumsi.

"Apa hendak dikata mau dikembalikan beras ini sudah tidak bisa. Ini menjadi catatan Pemerintah Pusat lewat Provinsi. Saya minta kepada Pemerintah Provinsi sampai tingkat Nasional, bahwa Rastra alias Raskin ini betul-betul mensejaterakan masyarakat dalam posisi makan untuk hidup bukan makan untuk sakit. Sebagai Pemerintah wilayah saya tidak menerima pemberian seperti ini," tegas Mokoagow.

Lebih lanjut dikatakannya, Nawacita Presiden  Jokowi yakni bagaimana membangun dari pinggiran tentunya dibangun dari fisik dan mentalnya. "Kenapa masyarakat diberikan beras seperti ini, dan tolong bagi pihak yang berwenang mendengarkan keluhan kami, " jelas Mokoagow dengan nada tanya.

Untuk memaknai Visi Bupati Boltim kata Mokoagow,  yakni Pemantapan Pemerintahan Pembangunan Ekonomi Sosial dan Kemasyarakatan, dimana tujuannya menuju masyarakat Boltim Cerdas Sehat.

"Bagaimana masyarakat akan sehat kalau makan beras seperti ini," pungkasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.