Suara Pembaharu ideas 2018

Tutuyan, suarapembaharu.com - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha kecil Menengah Kabupaten Boltim mengelar Pasar murah di tujuh Kecamatan.

"Jadi ada 400 paket yang akan disediakan untuk  setiap satu kecamatan. Totalnya sekitar 28.000 paket," ujar Kepala Diperindagkop dan UKM, Akhmad Mulyadi di kantornya.

Tambahnya, dalam satu paket terdiri 1 kg mentega, terigu 1 kg, gula pasir 1 kg, susu 1 kaleng, minyak goreng 1kg dan sirup 1 botol jika diuangkan totalnya Rp100.000. Akan tetapi warga hanya membayarnya sekitar Rp70.000, sebab sudah disubsidi sebesar 30 persen.

Kegiatan pasar murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang miskin pada khususnya (kaum Duafa). Sebab jelang Ramadhan harga kebutuhan pokok akan mulai naik.

"Rencananya pasar murah akan dilaksanakan pada Senin (15/5) sampai (23/5). Dan akan dimulai dari Kecamatan Kotabunan," kata dia lagi.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan Arsh Daud mengatakan, nanti kegiatan ini akan dilaksanakan jauh dari pasar.

Untuk tempat, akan melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan. Untuk tertibnya pihak kami sudah mencetak kupon, agar mempermudah dalam mendistribusikan, karena sesuai nomor.

"Tahun lalu kami melaksanakan di 5 Kecamatan kali ini ada di 7 Kecamatan," ujar dia.

Ia berharap, pasar murah ini dapat membantu warga yang membutukan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Gunawan Mamonto

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.