Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaru.com - Untuk kesekian kalinya Polsek Maesa ungkap kasus curanmor roda dua (R2) di Kelurahan Bitung Tengah kecamatan Maesa Kota Bitung, (19/05) kemarian.


Dari keterangan korban Reza Bastian mengaku sedang memarkir motornya jenis Yamaha Mio type SE88 di depan kantor pegadaian, lalu datang tersangka menghampirinya langsung menepuk pundak korban sambil mengatakan akan meminjam motor.

"Saya langsung saja mengijinkan tanpa mengenal pelaku, dan motor tersebut dibawahnya," jelas Bastian pada saat melapor di Unit Reserse Polsek Maesa.

Sementara itu tersangka, VG alias Violet Gandaria (28) langsung membawah motor tersebut ke Manado dengan niat untuk dijual tetapi tidak laku, sehingga pelaku kembali membawah motor ke Bitung.

"Dalam keadaan kepepet, saya menawarkan motor itu untuk dijual di Group Facebook Jual Beli Motor," ungkap Tersangka.

Kapolsek Maesa Kompol Mohammad Kamidin, membeberkan penangkapan tersangka pada saat lelaki Devis Malingkas berpura-pura menjadi pembeli, karena yang bersangkuta tau bahwa motor yang akan dijual milik temanya yang hilang.

"Mereka bersepakat bertemu di seputaran Bimoli, ditempat itulah pelaku bersama barang bukti diamankan, dan untuk pelaku dikenakan dengan pasal 372 KUHP tentang pengelapan dengan ancaman hukuman Empat Tahun Penjara," Bebernya, Sabtu (20/05). (Yaser Baginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.