Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Dalam rangka mendukung gerakan "Stop Animal Abuse" yang telah dicanangkan dan di jalankan oleh  komunitas pecinta hewan lainnya. Maka, PAWRENTS OF NORTH SULAWESI (PONS) sebagai komunitas pecinta kucing berbadan hukum pertama di Sulawesi Utara, melaksanakan kegiatan "Street Feeding" terhadap kucing kucing liar (stray) yang berlokasi di Kota Bitung, tepatnya di Kelurahan Pateten,  Kecamatan Aertembaga, minggu (21-5- 2017).

Street feeding ini merupakan salah 1 program unggulan kami terhadap kesejahteraan kucing domestik.

"Sebelumnya pun kami sudah melaksanakan kegiatan street feeding yang berlokasi di terminal Paal Dua dan pasar Bersehati Manado," jelas Ketua PONS Rafi Ismail Baks kepada awak Suarapembaharu.

Ismail menambahkan, kegiatan ini selain bertujuan untuk memberikan makanan tinggi protein, vaksin, vitamin dan obat cacing terhadap kucing kucing liar juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar agar bisa merubah pola pikir mereka terhadap kucing liar.

"Kami sadari bahwa sekuat apapun usaha kami melindungi kucing kucing liar tersebut tapi kalau masyarakat sekitarnya tidak peduli maka kegiatan kami ini tidak akan berdampak apapun," pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut ditemukan 49 ekor kucing liar di lokasi street feeding, 12ekor kitten (kucing anakan) dan 37 ekor adult (kucing dewasa) 3 di antaranya sedang hamil, 1 kucing keracunan dan 1 kucing dengan luka bakar disekujur tubuh.

Reporter: Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.