Suara Pembaharu ideas 2018

Boroko, suarapembaharu.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ke-10, sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan. Diantaranya, Festival Pesona Batu Pinagut.

Bertempat di Pantai Batu Pinagut, Kabupaten Bolmut, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sulut, Mohammad Rudy Mokoginta ST MTP membuka secara resmi Festival Pesona Batu Pinagut, Kamis (18/5).

Pemukulan Gong sebagai tanda pembukaan FPBP
Gubernur dalam sambutannya, yang dibacakan Assiten II Setda Prov Sulut, sangat mendukung program pemerintah daerah dan sangat mengapresiasi jajaran pemerindah daerah dalam memajukan destinasi wisata yang bisa menjadi pioner serta meningkatkan dan mendukung pembangunan ekonomi di Kabupaten Bolmut khususnya masyarakat Bolmut.

“Dengan adanya obyek wisata Batu Pinagut ini, Kabupaten Bolmut dapat memberikan kemajuan ekonomi dan meningkatkan infrastruktur pariwisata, pelestarian budaya lokal serta dapat meningkatkan usaha menengah kecil di sektor pariwisata,” bebernya.

Menurutnya, jajaran pemerintah provinsi akan terus mendukung segala peran dalam mewujudkan Sulut Hebat, Bolmut Juara, Daerah yang Mandiri, Sejahterah dan Berbudaya. Karena, penyelenggaraan Festival Pesona Batu Pinagut tahun ini yang merupakan iven nasional, dapat menjadi tonggak kemajuan pariwisata di Bolmut.

Gubernur pun berharap agar Pesona Batu Pinagut ini dapat dilanjutkan dan menjadi agenda tahunan, sehingga Batu Pinagut dapat menjadi destinasi unggulan yang bisa dikenal dikanca internasional dan mampu menyamai wisata yang berada di inggris.

Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan bahwa  setiap tahun kita melaksanakan kegiatan Bolmut Expo. Namun pada tahun ini berbeda, dalam rangka meningkatkan potensi Pariwisata, Kesenian, Kebudayaan dan Sumber Daya Alam (SDA).

Dirinya menjelaskan, dengan adanya kegiatan Festival Pesona Batu Pinagut di Boroko, diharapkan mampu mengembangkan dan mengangkat kembali kesenian, budaya serta kekayaan kuliner serta produk khas daerah Bolmut

“Pemerintah Bolmut, pada kegiatan Bolmut Expo 2017 ini mengadakan satu event berskala internasional yaitu Festival Pesona Batu Pinagut dengan slogan ‘Mairu Mai Ko Bolmut’ kita bisa memperkenalkan potensi Sumber Daya Alam yang ada di Bolmut,” papar Pontoh.

Dalam acara selanjutnya, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendapatkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) untuk minum kopi jahe Mania sebanyak 2017 orang, dan bakar Tindalal sepanjang 2017 meter keduanya merupakan khas Bolmut.

Acara tersebut turut dihadiri, Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito SH MH, Wabup Bolmut Suriansyah Korompot SH, Kapolres Bolmong Faisol Wahyudi SIK, Kejari Boroko Andi Suharlis SH MH, Kepala Bidang Promosi Wisata Alam Kementrian Wisata, Perwakilan Kementrian Agama, Kementrian Pendidikan, Kesehatan, pimpinan dan anggota DPRD Bolmut, Kepala Dinas se-Provinsi Sulut dan se-Gorontalo, Camat dan Lurah/Sangadi se-Bolmut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda.

Saddam Alamri

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.