Suara Pembaharu ideas 2017

Tutuyan,suarapembaharu.com - Maraknya pe
rambahan hutan di wilayah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belakangan ini, mengundang kecaman dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dari Aktivis sekaligus pemerhati lingkungan Hendra Damopolii.

"Maraknya perambahan hutan di wilayah Boltim sudah sangat terstruktur, sistematis dan masif, kami selaku masyarakat Boltim, prihatin dengan kondisi ini," ujar Hendra, Rabu (17-5-2017).

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah tidak boleh lengah melihat situasi ini dan harus segera mengambil sikap. Demikian juga dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Harus melakukan upaya dan tindakan konkrit guna solusi terhadap permasalahan ini.

"Pemerintah Provinsi Sulut di sinyalir melakukan pembiaran atas ulah para mafia tersebut. Untuk itu kami mendesak agar dilakukan peninjauan kembali atas pengalihan kebijakan lingkungan dan hutan ke Propvinsi," tambahnya saat ditemui awak media ini.

Tidak lupa Hendra meminta kepada Aleg DPRD Sulut asal BMR untuk ikut menyuarakan aspirasi warga BMR khususnya masalah perambahan hutan Boltim.

"DPRD sulut asal BMR harus berani bersuara lantang melihat kondisi ini.
Ancaman kehancuran ekosistem dan bencana sosial menengah sudah di depan mata. Sementara Boltim terancam kehilangan hutan penyanggah kehiduan," pungkasnya. (Gunawan Mamonto)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.