Suara Pembaharu ideas 2017

Tutuyan, Suarapembaharu.com -Aksi maraknya ilegal logging diwilayah Kabupaten Boltim membuat Bupati  Sehan Landjar angkat bicara. Bahkan, orang nomor satu di Boltim ini juga mengecam aksi perambahan hutan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami akan berupaya mendorong Pemerintah Provinsi dalam hal pengawasan hutan. Karena ini sudah menjadi kewenangan mereka (Pemprov) dan terkesan terjadi pembiaran," jelas Eyang sapaan akrab pria yang juga adalah Ketua DPW PAN Sulut ini.

Bahkan, perambahan hutan lindung di wilayah Boltim oleh sekelompok masyarakat dari Minsel, sampai saat ini tidak ada upaya penghentian dan upaya hukum yg di lakukan Pemprov, padahal kawasan Hutan Lindung yang di rambah luasnya sudah lebih dari 300 Hektar.

"Saya khawatir dengan adanya pengalihan kewenangan tentang perlindungan dan pengelolaan hutan ke Pemprov, justru menimbulkan masalah baru dan akan merugikan Boltim, karena yang menerima dampak atas kerusakan hutan adalah masyarakat Boltim," ungkapnya kepada awak media ini, Rabu (17-5-2017).

Sehan juga mengatakan, selama menjabat sebagai Bupati sejak periode pertama hingga saat ini, ia tidak pernah menerbitkan izin pengolahan hutan.

"Untuk itu saya berharap kepada Pemprov agar berhati-hati dalam mengeluarkan izin pengolahan hutan, karena di Boltim tidak ada lagi hutan cadangan untuk pengolahan kayu, semua sudah menjadi Hutan Produksi Terbatas, Hutan Lindung dan Hutan Konservasi," pungkasnya.

Reporter :Gunawan mamonto

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.