Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.Com -Indonesia adalah negara yang sangat luas, terdiri dari ribuan pulau dan rentan terhadap berbagai ancaman baik dari luar maupun dalam negeri yang dapat mengikis keutuhan bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat menghadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dilingkungan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Sulut di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Rabu (24-5-2017).

Pada kesempatan itu, Dondokambey mengajak para peserta untuk dapat bersyukur, karena para pendiri bangsa telah mewariskan sejumlah konsepsi kebangsaan dan kenegaraan yang sesuai dengan karakter serta jati diri bangsa.

"Kita harus bersyukur bahwa pendiri bangsa  ini telah mewariskan sejumlah konsepsi kebangsaan dan kenegaraan, yang berkaitan langsung dengan dasar negara, konstitusi negara, bentuk negara dan wawasan kebangsaan yang kesemuaanya itu dipandang dan kita rasakan bersama sangat sesuai dengan karakter serta jati diri bangsa," ucapnya.

Dan untuk membuat bangsa Indonesia tetap berdiri kokoh dan terus maju, Olly pun menegaskan syarat mutlaknya yaitu dengan memahami benar empat pilar kebangsaan.

"Empat pilar kebangsaan dari konsepsi kenegaraan indonesia ini juga harus dipahami sebagai sebuah prasyarat yang mutlak dipenuhi agar bangsa ini bisa berdiri kokoh dan meraih kemajuaan  berlandaskan karakter kepribadian bangsa indonesia sendiri," tegas Gubernur.

Karena melihat dari pengalaman sejarah, bahwa pengabdian dan penghianatan terhadap empat pilar ini bisa membawa berbagai masalah keterpurukan dan perpecahan dalam kehidupan kebangsaan, untuk itu Olly mengharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan ini harus terus digaungkan secara luas.

"Untuk itu diperlukan adanya usaha pengembangan dan pemberdayaan menyangkut empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini, dalam prosesnya nilai nilai yang terkandung empat pilar ini perlu digaungkan secara luas, agar dapat mengakar dalam setiap aspek kehidupan masyarakat sebagaimana yang saat ini terselenggara berkat inisiasi dari Majelis Permusyawaratan Rakyat RI," harap Olly.

Gubernur Olly pun sangat mengapresiasi kegiatan dari IARMI ini yang diharapkan dapat memberikan dampak yang baik untuk kemajuan bangsa, dan kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan.

Reporter :Ivan Pelealu
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.