Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH melepas ribuan bibit ikan air tawar jenis mujair tepatnya di Kelurahan Sagrat Kecamatan Matuari, Jumat (19/05).

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH pada saat pelepasan bibit ikan air tawar

"Kami berharap masyarakat bisa mencontohi kreatifitas dari Polres Bitung dalam pembuatan kolam ini dan nantinya para bhabinkamtibmas dapat mendampingi masyarakat binaanya untuk meningkatkan potensi perikanan ikan air tawar di Kelurahan Sagrat, dengan begitu, masyarakat dapat sejahtrah dan menjadikan Kelurahan sagrat sebagai Kelurahan mandiri," Katanya.

Benih ikan mujair ini berumur kurang lebih dua bulan yang di tebar ke tiga kolam yang tidak mudah kering ketika kemarau.

"Ada sebanyak lima belas ribu bibit ikan mujair yang tebar, masing-masing kolam dilempas lima ribu ikan," Jelasnya.

Ginting menambahakan, potensi pelestarian ikan air tawar di Kota Bitung terlihat sangat kecil padahal banya tempat-tenpat yang strategis dalam mengelolah ikan air tawar.

"Kegiatan ini murni ide dari Polres Bitung, muda-mudahan pelestarian ikan air tawar ini bisa membawa pengaruh terhadap masyarkat sekitar untuk bersama-sama dalam melestarikanya," tutup Ginting. (Yaser Baginda)


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.