Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com -Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu desa penghasil emas di bumi nyiur melambai.

Sebagai desa yang memiliki kandungan emas yang banyak, desa yang dipimpin oleh Sangadi (Kepala Desa, Red) Haris Lasambu akan menargetkan desa tersebut menjadi kota kecil.

"Saya targetkan enam tahun Bulawan Satu jadi kota kecil," jelasnya saat berbuncang dengan sejumlah awak media beberapa waktu lalu.

Kedepannya, Lasambu  akan membentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai bentuk pemberdayaan Masyarakat.

"Untuk Bumdes perencanaannya sudah sekitar 40 persen, kita tinggal menunggu kalau sudah diketuk dari daerah," jelas Papa Egi Sapaan akrab Lasambu.

Hal ini dilakukan, agar kedepan desa yang dipimpinnya itu bisa memiliki pendapatan asli daerah sendiri. PAD itu nantinya, menurut Sangadi yang inovatif ini, akan diperuntukan untuk kesejahteraan masyarakat desa.

"PAD jika sudah ada, itu demi kesejahteraan masyarakat dan akan dikembalikan kemasyarakat,.juga untuk perawatan inprastruktur Desa, bisa juga digunakan untuk beasiswa dan warga yang sakit. Itu rencana kita kedepan," pungkas Sangadi yang memimpin 368 Kepala Keluarga ini.

Reporter: Gunawan Mamonto
Editor: Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.