Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Gerakan Pemuda Marhaen Kota Bitung merupakan anak kandung dari Pancasila. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Gerakan Pemuda Marhaen Kota Bitung Nick Lomban saat pelantikan pengurus 8 kecamatan se Kota Bitung yang dirangkaikan dengan diskusi publik, Kamis (1-6-2017) bertepatan dengan momentum hari Lahir Pancasila.

Diskusi yang digelar di BPU Kantor Wali Kota Bitung dihadiri oleh Dandim 1310 Bitung Letkol.Inf Deden Hendayana, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, keduanya merupakan pemateri pada kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Bitung Maxmilian Lomban ini, berisi materi terkait radikalisme, terorisme, dan bagaimana seharusnya Pancasila sebagai falsafah berbangsa dan bernegara terus dipertahankan sebagai cerminan bangsa Dari Indonesia.

" Pancasila itu sudah final sebagai dasar negara dan tidak bisa lagi diubah, " jelas Kapolres Bitung saat menjadi salah satu pemateri.

Sedangkan ditempat yang sama, Letkol Inf Deden Hendayana membawakan materi tentang dampak  dari ancaman aktual saat ini dan melanda seluruh dunia, yakni terorisme.

" Terorisme menjadi ancaman yang sangat jelas saat ini dan menjadi perhartian kita semua bagaimana terorisme ini bisa kita tangkal, " ungkapnya.

Reporter: Yaser Baginda
Editor: Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.