Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, Suarapembaharu.com -Pembangunan Pabrik semen Indonesia di pati, Jawa Tengah terus mendapat sorotan. Kali ini dari Ketua Umum DPP IMM. Bermula dari akun instagram seputar semen Indonesia, yang mencatut nama Ketua Umum DPP IMM dengan caption dukungan terhadap pembangunan pabrik semen di rembang.

“Saya tidak pernah menyatakan dukungan terhadap pembangunan pabrik semen di Rembang. Akun instagram seputar semen Indonesia adalah alat propaganda untuk melegitimasi keberadaan pabrik semen Indonesia di rembang Jawa Tengah. Saya juga baru tahu ada akun instagram yang seperti itu dari teman-teman IMM Jateng saat kita rakornas di Medan. Hal ini sangat merugikan, khususnya kader-kader IMM Jateng, yang sedang fokus advokasi pembangunan pabrik semen disana,.” Tegas Taufan Korompot dalam sambutan nya di pelantikan DPD IMM DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta, Rabu (24-5- 2017).

“Sudah jelas banyak warga yang menolak pembangunan pabrik semen di Kendal, Pati, Kendeng Jawa Tengah, karena mengancam keberlangsungan hidup masyarakat disana. Tapi kenapa dipaksakan. hasil RAKORNAS IMM di Medan, 18-21 Mei kemarin, menghasilkan 19 resolusi kebangsaan, yang salah satunya Menolak Eksplorasi Tambang Emas Tumpang Pitu Jawa Timur, Eksplorasi Agraria dan Industrialisasi Di Pati, Kendeng, Kendal Jawa tengah, Karawang Jawa Barat serta yang ada di seluruh Indonesia, yang cenderung merugikan rakyat," tambahnya.

Taufan meminta Cyber Crime Polri untuk menelusuri akun instagram semen Indonesia.
“Polri harus mengusut pemilik akun seputar semen Indonesia, jika dibawah kendali PT. Semen Indonesia, maka sudah seharusnya PT. Semen Indonesia ditolak keberadaannya di Jawa Tengah, karena membuat opini menyesatkan, dan terlalu bernafsu membangun pabrik tanpa memperhatikan warga disekitar, yang menolak. Kalau penolakan warga makin massif, saya kira pembangunan pabrik harus dipertimbangkan lagi. Dalam UU no 32 Tahun 2009, tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, telah diatur peran masyarakat. Masyarakat disekitar pabrik semen, menolak karena akan berdampak pada lahan pertanian, dan menurunnya produktifitas petani. Belum lagi terganggunya ekosistem, dan lainnya. DPP IMM Menolak pembangunan pabrik semen Indobesia di Pati, kendal, dan Kendeng Jawa Tengah, " Pungkasnya.

Diketahui, akun instagram seputar semen Indonesia, mencantumkan foto dan caption dukungan terhadap keberadaan Pabrik semen di rembang Jawa Tengah. para tokoh, diantaranya, sekretaris PP MUHAMMADIYAH, Abdul Mu'ti, Ketua PBNU, Said Aqil Sirad, Menteri BUMN Rini Soemarno, Ketum DPP IMM, dan Tokoh-tokoh lain yang diklaim mendukung keberadaan Pabrik semen d Rembangi Jawa Tengah.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.