Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Atas nama pembangunan dan tanpa memperhatikan dampak lingkungan yang akan ditimbulkan, eksploitasi pasir disejumlah titik di Kota Bitung masih terus berlangsung.

"Sepertinya tidak ada yang mampu menghentikan aktivitas penambang galian C Di Bitung ini, " Jelas Ezra Wailan kepada Suarapembaharu, Senin (29-5-2017).

Pantauan awak media ini, salah satu lokasi yang saat ini kembali jadi sorotan adalah yang berada tidak jauh dari  kolam penampungan PDAM Duasudara Bitung di Kuala Bir, Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu.

"Kalau tidak salah, luas lokasi ini sekitar 8 hektar dan menurut info yang saya dapat itu lokasi milik salah satu petinggi di Kota Bitung, " Pungkasnya.

Pria ini juga meminta pihak pemkot menutup galian pasir yang berdampak pada pencemaran dan kerusakan langsung terhadap lingkungan.

" Pemkot kalau berani, coba tutup semua itu galian pasir yang ada. Jangan atas nama pembangunan kita tidak lagi melihat nasib anak cucu kita. Seharusnya ada analisa lingkungan, " pungkasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.