Suara Pembaharu ideas 2018

Tutuyan, Suarapembaharu.com -Penetapan tanggal 21 Juli sebagai hari jadi berdasarkan uji publik yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di dua Kecamatan, yakni Tutuyan dan Modayag Barat.

"Jadi atas dasar masukan dari pihak masyarakat, maka kami melanjutkannya dalam rapat pansus untuk diperjelas lagi mengenai bahasanya apakah hari jadi atau ulang tahun," ujar ketua pansus Argo Sumaiku, Rabu (18-5-2017).

Dari pantauan awak media ini, suasana sempat ramai ketika pemebahasan penentuan hari jadi dan ulang tahun tersebut . Berbagai pendapat di kemukan anggota dewan. Salah satunya datang dari Nasrudin Simbala.

"Kalau boleh pakai saja ulang tahun bukan hari jadi. Karena bagi saya maksud dan pengertiannya hampir sama," kata Nasrudin.

Menanggapi usulan tersebut Argo sebagai Ketua Pansus menjelaskan, setelah dicek di kamus bahasa Indonesia  kedua kata ini mengadung arti yang berbedah.

Kata hari jadi adalah hari lahir sedangkan ulang tahun perayaan hari jadi setiap tahun.

"Kan tidak mungkin kalau hari lahir kedua kali, kalau perayaan bisa dilakukan tiap tahun," ujar Argo.

Argo menambahkan, untuk tahap selanjutnya akan berkonsultasi dengan pihak biro hukum Pemprov Sulut. Setelah itu akan dilaksanakan paripurna.

Sementara Asisten I Setda Kabupaten Boltim Amin Musa mengatakan, pihaknya akan menunggu fasilitasi dari pihak Pemprov Sulut mengenai Ranperda hari jadi.

"Akan segera diproses dalam waktu dekat ini, agar supaya tahun ini juga sudah bisa diagendakan untuk paripurna," ujar Amin Musa.

Reporter :Gunawan mamonto

 Editor : Arham Licin 



Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.